Jogja i’m in love..

19 Aug 2008

Wekzz..judulnya aja udah mirip judul sebuah film yah, ha2..
Yang jelas aku nggak lagi buat film koq
Emang kota yang satu ini udah buat aku jatuh cinta banget
Suasananya yang nyaman dan kaya akan budaya
Membuat diriku betah berlama-lama tinggal dikota tersebut

Sekitar 2 minggu yang lalu aku berkesempatan mengunjungi kota favoritku itu
Perjalanan yang cukup jauh itu (aku harus berangkat dari Jember) tak memnbuatku capek sedikitpun
Rasanya sueneng banget dan yang ada dipikiranku hanyalah hal2 yang akan kulakukan disana :-D
Niat utama sih pengen sowan ke rumah budhe
Dan kalo udah di Jogja kan sayang donk kalo nggak berwisata..owh, lebih tepatnya berwisata kuliner, hehehe
Sebagai orang yang suka makan kayak diriku ini acara yang satu ini nggak boleh terlewatkan

Begitu tiba di Jogja, rasanya nggak afdol kalo nggak makan gudeg
Yap!makanan yang menjadi ciri khas bagi kota Jogja itu cocok untuk dibuat sarapan
Hmm..uenak,rasanya manis semanis yang nulis blog ini (halah)
OK,lanjutkan misi kuliner berikutnya!!
Kamu suka makanan pedas??Wah..kalau begitu sama!!
Dan kalau berkesempatan ke Jogja jangan sampe nggak dateng ke tempat makan yang satu ini, namanya ‘Spesial Sambel’
Tempat ini telah memiliki beberapa cabang di kota Jogja dan salah satu yang kemaren aku kunjungi terletak di daerah godean
Sesuai dengan namanya menu yang ditawarkan di tempat ini adalah sambel super pedas dengan beragam nama2 yang unik dan disajikan dengan lauk pauk serta nasi tentunya
Aku sendiri sangat menyukai tempat ini karena selalu membuat aku terharu dengan rasa sambelnya yang puedes tenan sampe2 aku harus nangis saat makan karena kepedesan, wakakakak
Soal harga??Wah dijamin murah banget!Nggak bakal deh bikin kamu kere mendadak
Next,kuliner berikutnya adalah sebuah tempat makan baru yang bikin aku penasaran sama menu spesial yang ditawarkan
Ialah ‘Ayam Lombok Ijo’ yang berlokasi di sekitar jalan Laksda Adisucipto
Begitu pesanan datang, wah rasanya tak sabar ingin segera melahapnya sampai habis
Menu ayam kremes yang disajikan dengan sambal yang terbuat dari lombok ijo ini benar2 uenak tenan, kalo kata pak bondan sih wes top margotop..waa..
Minuman yang ditawarkan pun nggak mau kalah uniknya lho, kemaren aku pesan sebuah minuman namanya es sejuk yang ternyata merupakan sebuah singkatan yaitu selasih jeruk, kreatif yah.hmm..sueger banget.sip margosip!
Harga yang musti dibayar pun masih terjangkau kantong koq
Tempat kuliner berikutnya yang aku kunjungi adalah ‘Iga Bakar’, tempat ini merupakan rekomendasi dari mantan mbak kos yang lokasinya di daerah kaliurang
Dari nama tempatnya aja udah ketahuan kalo menu yang ditawarkan adalah iga yang di bakar dengan beragam rasa
Eit, jangan keburu senang dulu karena sebelum kesini kamu-kamu musti ngecek dompet dulu pasalnya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal daripada kuline2ku sebelumnya
Tapi lagi2 harga tak membuatku menyerah untuk menikmati hidangan yang disajikan
Harga yang wah tentu rasa hidangannya juga wah..yummy..
Hmm..apalagi yah??O iya, makanan yang satu ini jarang banget aku temui di jawa timur namanya ‘Lotek’, yah mirip rujak cingur sih cuman nggak pake petis ma cingur gitu. Biasanya makanan ini di jual di warung-warung kecil. Bahan2nya pun sederhana cuma ada sayuran seperti kubis, bayem sama kecambah plus ketupat yang kemudian dicampur dengan bumbu kacang yang udah di uleg. makan lotek lebih nikmat ditambah tahu dan tempe bacem..hmm..nyam..nyam..

Ok..segitu dulu deh report kulinerku dari Jogja
Jangan sungkan ya kalo sampean mau ngajak aku kuliner bareng
Tetep sehat, tetep semangat, supaya tetep bisa berwisata kuliner yak ^_^


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post