Namanya Anak Kos

23 Nov 2008

nak kanak kosan

Beginilah ekspresi narsis kami, anak kos GL78. Cantik2 bukan??Wakakaka…Foto ini sendiri diambil untuk mengabadikan momen perpisahan dengan mbak Lusi yang mau ninggalin kita untuk balik ke tempat asalnya di Palu. Sedih juga. But untuk mbak Lusi thank bgt yak, kita udah ditraktir makan di The C’ost, Royal Plasa. Ketahuan kan dari gayanya pada semangat 45 gt padahal udah hampir jam 11 malem lho.
Jarang2 lho kita bisa kumpul lengkap kayak gini, yah..saking sibuknya sama urusan kuliah. Begitunya kumpul, udah deh..rame bener euiy!
Kami (dari kiri atas ke kanan bawah) : Riris, Mb Dewi, Mb Lusi, Mb Nur, Mb Eva, Mb Ajenk, Mb Fani, Mb Maryam Jameelah, Mb Tika, Mb Mirna, Mb Ucay, Mb Devi, Mb Anya’, Mb Hencil, Aku (termasuk yang paling muda dan imut sendiri, heleh), Mb Reni, Mb Nova dan Mb Riska.


Namanya juga anak kos, pastinya kosan udah dianggep kayak rumahnya sendiri dan penghuninya udah kayak sodara sendiri. Nggak ada yang namanya anak kos nggak saling butuh. Mo sedih ato seneng ya ujung2nya curhatnya ke mb kos. Aku sendiri sudah jadi anak kos selama 4 tahun ini. Jadi udah kenyang juga sih makan asem garamnya kehidupan kos kayak gimana. Gak selalu yang namanya ngekos tuh hidup enak, justru kalo gk ada masalah gak ada seninya menurutku. Dan dari hasil penelitianku dari 5x pindah kos, selalu ada permasalahan yang sama. Klasik. Yang masalah berantem gara2 gk cocok ma temen kos, masalah make barang pribadi gk bilang2, masalah bau cucian yang ampun apeknya gr2 direndem berhari2, masalah ma ibuk kost sampe masalah nggak punya uang ato bokek.Hahaha..pokoknya hidup ngekos itu seru!
Aku sendiri merasa banyak untungnya hidup in the kost. Banyak sodara. Banyak hal gila yang bisa dilakukan bareng ma temen2 kos yang hampir seumuran ato lebih tua. Aku jadi inget kos pertamaku di Malang, waktu itu kita yang masih imut2 musti hidup mandiri. Kalo masih awal gt biasanya masih suka pulang seminggu sekali. Lama2 capek juga bolak balik pulkam, apalagi yang rumahnya jauh. Kalo udah BeTe gitu, anak2 kos biasanya naik ke atas genteng. Entah cuma pengen liat langit yang cerah ato nggodain cowok yang lagi jalan *gk jelas bgt kan??. Akhirnya ketahuan ibuk kos dan kita pada dimarahin.hi3x. Pernah juga kita hijrah jamaah dari kos2an gara2 ibuk kos yang terlalu matre *dikit2 ditarik biaya. Padahal kosnya minim fasilitas. Hahaha..keputusan yang bikin ibuk kos kebakaran jenggot gr2 ditinggal anak kosnya!
Masih banyak lagi cerita permasalahan anak kos, kalopun aku tulis semua udah jadi buku deh ntar. Intinya yang pengen aku promosiin adalah Hidup ngekos itu uenak tenan!!So Ngekoslah!!^^

 

Thanks a lot to all my sista (Kos Muslim, Kos Ranau G2B11, Kos Gober Kaliurang, Kos GL67 dan Kos GL78)


TAGS kos pengalaman ngekos


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post